Kemampuan Menulis Teks Fabel Menggunakan Media Gambar Berseri Siswa Kelas VII B SMPIT Al-Azhar Tahun Ajaran 2021/2022.

Oktavia, Cindi and Sinaga, Albertus and Harahap, Eddy Pahar (2022) Kemampuan Menulis Teks Fabel Menggunakan Media Gambar Berseri Siswa Kelas VII B SMPIT Al-Azhar Tahun Ajaran 2021/2022. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (365kB)
[img] Text
CINDI OKTAVIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
PERSTJUAN.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (98kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (212kB)

Abstract

Oktavia, Cindi. 2022. Kemampuan Menulis Teks Fabel Menggunakan Media Gambar Berseri Siswa Kelas VII B SMPIT Al-Azhar Tahun Ajaran 2021/2022. Skipsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Drs. Albertus Sinaga, M.Pd. (II) Drs. Eddy Pahar Harahap, M.Pd. Kata Kunci: Kemampuan Menulis, Teks Fabel, Gambar Berseri Penelitian ini betujuan untuk menguji dan mendeskripsikan penggunaan media gambar berseri terhadap kemampuan menulis teks fabel siswa kelas VII B SMPIT Al-Azhar Tahn Pelajaan 2021/2022. Penelitian ini dilakukan di kelas VII B dengan jumlah 16 siswa laki-laki. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif, data penelitian didapatkan dari hasil tes. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya hasil dari menulis teks fabel menggunakan media gambar berseri. Nilai rata-rata kemampuan siswa kelas VII B SMP Al-Azhar dalam menulis teks fabel berdasarkan struktur 78 dan berdasarkan unsur intrinsik 76 dimana sama-sama berada pada kategori interval 784-75 dan kriteria mampu. Hal ini menunjukkan kemampuan siswa dalam menulis teks fabel tergolong mampu. Dari hasil tersebut disarankan agar pembelajaran menulis teks fabel dalam penggunaan media gambar berseri cukup mempengaruhi kemampuan siswa. Serta diharapkan bagi peneliti selanjutnya dapat lebih mengembangkan penggunaan media gambar berseri dalam materi pembelajaran guna mengembangkan pengetahuan di bidang pendidikan.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: OKTAVIA
Date Deposited: 22 Jun 2022 02:06
Last Modified: 22 Jun 2022 02:06
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35475

Actions (login required)

View Item View Item