Linuriya, Eswi (2022) Peran Guru BK dalam mengoptimalkan Prestasi Akademik anak Slow Learner di SMP N 13 Bayung Lencir. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
cover pdf.pdf Download (395kB) |
![]() |
Text
BAB I PDF.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
BAB v pdf.pdf Download (19kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (840kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (339kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (375kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ESWI BENAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (756kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang (1) Peran Guru BK dalam mengoptimalkan prestasi akademik anak Slow Learner di SMP N 13 Bayung Lencir (2) bagaimana strategi pembelajaran yang efektif untuk anak Slow Learner (3) Faktor pendukung dan penghambat yang dialami guru BK dalam mengoptimalkan prestasi akademik anak slow learner. Jenis penelitian adalah kualitatif studi kasus. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga orang anak Slow Learner dan satu partisipan Guru BK di SMP N 13 Bayung lencir. Informan dalam penelitian ini adalah orang – orang terdekat anak slow learner. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan skema Miles and Huberman. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa : anak slow learner anak yang lamban dalam melaksanakan tugas kegiatan belajar, kesulitan dalam tugas akademik, sering terlambat mengerjakan tugas dibandingkan teman-teman usianya, daya tangkap anak terhadap pelajaran lambat, peran dan strategi yang dilakukan oleh Guru BK terhadap anak slow learner seperti menggunakan pendekatan yang berpusat kepada siswa dengan melakukan pendekatan layanan konseling individual, membuat program, identifikasi siswa, mencari data pribadi, membuat kelas khusus, dan langkah selanjutnya yang dilakukan guru BK bekerja sama dengan guru dan wali kelas, dan orang tua siswa yang bersangkutan agar bisa membantu anak dalam belajar dirumah. Peran Guru BK sangat penting membantu anak Slow Learner dalam mengembangkan prestasi akademik di sekolah dengan menggunakan Teknik BK Kata Kunci : Prestasi Akademik, Slow Learner, Peran Guru BK
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Akademik, Slow Learner, Peran Guru BK |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | LINURIYA |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 07:56 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 07:56 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/38265 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |