Renita, Renita (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS HOTS DAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK MAN 3 KOTA JAMBI. S2 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
Lembar persetujuan.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (422kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
Tesis Renita CD_merged_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
RENITA. 2023. Pengembangan LKPD Berbasis HOTS dan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik MAN 3 Kota Jambi. Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana Universitas Jambi Pembimbing: (I) Prof. Dr. Rusdi, S.Pd., M.Sc (II) Prof. Dr. Drs. Syaiful, M.Pd. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), HOTS, PBL, Kemampuan Berpikir Kreatif. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI MAN 3 Kota Jambi pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Proses pengembangan LKPD Berbasis HOTS Melalui Penerapan Model Problem Based Learning menggunakan model ADDIE yang terdiri dari beberapa tahap, pertama, analyze (analisis) yaitu menganalisis kurikulum, memvalidasi kesenjangan kerja, menganalisis kebutuhan dan karakteristik siswa, dilanjutkan dengan tahap design (desain), kemudian tahap development (pengembangan) yaitu dengan uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar. Tahapan selanjutnya adalah implementation (implementasi) yaitu dengan menerapkan LKPD Berbasis HOTS Melalui Penerapan Model Problem Based Learning yang telah di uji coba pada kelas XI IPA 1 MAN 3 Kota Jambi, dan terakhir tahap evaluation (evaluasi), yaitu mengadakan penilaian dan komentar oleh guru dan peserta didik terhadap LKPD Berbasis HOTS Melalui Penerapan Model Problem Based Learning yang dikembangkan dan diperoleh tanggapan positif dan dapat digunakan dalam proses pembelajaran dan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik. Keefektifan diperoleh berdasarkan produk yang dikembangkan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik dari hasil pre-test dan post-test yang di uji dengan uji N-gain. Setelah dianalisis dengan uji N-gain diperoleh skor 0,62 yaitu dalam kategori sedang dan LKPD Berbasis HOTS dan Problem Based Learning yang dikembangkan sudah efektif. LKPD Berbasis HOTS dan Problem Based Learning ini dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik MAN 3 Kota Jambi.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), HOTS, PBL, Kemampuan Berpikir Kreatif. |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | RENITA |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 01:33 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 01:33 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46220 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |