Hadillah Atani, Moudy and Idrus, Ali and Firman, Firman (2021) Analisis Administratif Dalam Sistem Merdeka Belajar di Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
skripsi moudy hadillah atani-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (152kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (278kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (374kB) |
Abstract
: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Administratif Dalam Merdeka Belajar Di Program Studi Administrasi Pendidikan Jenis pendekatan pada penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Sample diambil dengan menggunakan purposive sampling dan juga snowball sampling dengan instrumen penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Miles dan Hurben dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan fungsi-fungsi dari administrasi dalam merdeka belajar di Program Studi Administrasi Pendidikan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang diturunkan oleh Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Mulai dari perencanaan mengikuti instruksi yang sudah disosialisasikan dari menteri pendidikan dan kebudayaan dengan menyusun atau menyesuaikan kurikulum dengan model implementasi kampus merdeka, pelaksanaan program merdeka belajar melibatkan kolaborasi berbagai pihak. Pihak terkait program merdeka balajar di program studi administrasi pendidikan sudah tersusun dengan baik, serta dengan tugas-tugas yang sudah ditentukan dengan kemampuan masing-masing pihak terkait program merdeka balajar di program studi administrasi pendidikan sudah tersusun dengan baik, serta dengan tugas-tugas yang sudah ditentukan dengan kemampuan masing-masing pihak terkait, komunikasi dan koordinasi program studi administrasi pendidikan dan juga pihak magang kependidikan sudah melakukan sosialisasi yang baik untuk menghindari adanya salah pemahaman dalam program merdeka belajar, serta evaluasi kegiatan monitoring dan evaluasi dari program studi administrasi pendidikan sudah dilakukan dengan baik serta sesuai dengan apa yang sudah disosialisasikan dengan tujuan untuk perbaikan program dan melihat sejauh mana dampak dari program.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | ATANI |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 07:13 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 07:13 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/47017 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |