Tarigan, Ruth Abigail (2023) Pengaruh Locus of Control Dan Word of Mouth Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Inkubator Bisnis UNJA SMART (Studi Efektivitas Pelayanan pada Pelaku Kewirausahaan di Universitas Jambi). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
BAB I (1).pdf Download (211kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V (1).pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
BAB V (1).pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
Cover (1).pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh setiap variabel yaitu Locus of Control, Word of Mouth, Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Inkubator Bisnis UNJA SMART (Studi Efektivitas Pelayanan pada Pelaku Kewirausahaan di Universitas Jambi). Penelitian dilakukan di kantin SMART Universitas Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode non-probability sampling. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah dihitung menggunakan rumus Lemeshow. Rumus Lemeshow digunakan untuk menghitung sampel dalam keadaan populasi tidak diketahui. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar angket penelitian kepada konsumen yang ada di kantin SMART Universitas Jambi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif Locus of Control terhadap kualitas pelayanan pada inkubator bisnis kantin UNJA SMART hal ini dibuktikan dari nilai t dengan signifikasi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,695. Terdapat pengaruh positif Word of Mouth terhadap kualitas pelayanan pada inkubator bisnis kantin UNJA SMART hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,561 dengan nilai signifikasi sebesar 0,012 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,455. Terdapat pengaruh positif Pengaruh Locus of Control dan Word of Mouth secara bersama-sama terhadap kualitas pelayanan pada inkubator bisnis kantin UNJA SMART. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 28,089 dengan signifikansi sebesar 0,000. Oleh karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Dari hasil penelitian disarankan agar pengelola kantin SMART Universitas Jambi harus lebih meningkatkan produk, meminimalisir harga, dan cara promosi agar konsumen lebih tertarik dan menceritakan keunggulan produk yang ada di kantin SMART Universitas Jambi. Selain itu pengelola kantin bisa meningkatkan jumlah konsumen dengan cara menggunakan fitur promosi lewat sosial media seperti facebook, instagram, tiktok, website, dll agar konsumen lebih mudah mendapat informasi mengenai produk di kantin UNJA SMART, kantin UNJA SMART juga bisa membeli fitur promosi di platform sosial media tersebut agar jangkauannya lebih luas.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Locus of Control, Word of Mouth, Kualitas Pelayanan. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | TARIGAN |
Date Deposited: | 25 May 2023 03:21 |
Last Modified: | 25 May 2023 03:21 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/49023 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |