WIJAYA, SANDRA (2023) FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PENERAPAN ONLINE ASSEMENT DALAM MODEL PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK N 5 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Abstrak sandra.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
BAB I ANDRA.pdf Download (104kB) |
![]() |
Text
BAB V ANDRA.pdf Download (28kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA ANDRA.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
COVER SANDRA.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
2023_3_7_andra_SKRIPSI_ANDRA_FULL_EDIT[1] (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (875kB) |
![]() |
Image
IMG-20230705-WA0017.jpeg Download (630kB) |
Abstract
Abstrak Assessment merupakan proses pengumpulan informasi yang digunakan untuk mengambil keputusan terkait kebijakan pendidikan, mutu program pendidikan, mutu kurikulum, mutu pengajaran, atau sejauh mana pengetahuan yang telah diperoleh seorang mahasiswa tentang bahan ajar yang telah diajarkan kepadanya. Adapun masalah yang di angkat dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dan pendukung penerapan online assessment apa saja di dalam proses pembelajaran daring khususnya siswa kelas XI Mata Pelajaran Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Di SMK N 5 Kota Jambi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adala metode Kualitatif dengan cara mengumpulkan datanya melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan menjadi objek penelitian ini adalah sisa kelas XI dan kepala sekolah serta dewan guru. Berdasarkan dari hasil penelitian, maka penulis menyempulkan ada beberapa faktor penghambat dan pendukung penerapan online assessment model pembelajaran daring yaitu: Faktor penghambat pembelajaran daring yaitu: terbatasnya fasilitas pembelajaran daring, keterbatasan ekonomi dan siswa tidak punya Handphone (HP), jaringan internet, kurang bimbingan guru, dan kurangnya dampingan orang tua. Dan Faktor Pendukung dalam pembelajaran daring yaitu : adanya izin dari kepala sekolah, alat pendukung pembelajara daring, media pembelajaran daring, aplikasi pembelajaran daring, lengkapnya fasilitas pembelajaran daring, dan daya listrik yang memadai pembelajarn daring. Kata kunci: faktor penghambat dan pendukung, online assessment, model pembelajaran daring
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | faktor penghambat dan pendukung, online assessment, model pembelajaran daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | WIJAYA |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 03:32 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 03:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/51571 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |