STUDI LITERATUR: IDENTIFIKASI KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN MELALUI MEDIA KARTU GAMBAR PADA ANAK KELOMPOK A

Safitri, Siti (2023) STUDI LITERATUR: IDENTIFIKASI KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN MELALUI MEDIA KARTU GAMBAR PADA ANAK KELOMPOK A. S1 thesis, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

[img] Text
skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
cover fitri -3.pdf

Download (169kB)
[img] Text
halaman persetujuan.pdf

Download (253kB)
[img] Text
abstrak fitri.pdf

Download (148kB)
[img] Text
bab 1 fitri-1.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (497kB)
[img] Text
daftar pustaka fitri.pdf

Download (370kB)

Abstract

Dilingkungan sekitar kita banyak sekali hal yang selalu berhubungan dengan matematika. Begitu juga dengan dunia anak TK yang sering kita lihat adalah matematika dalam porsi yang masih sangat sederhana yang merupakan tingkat pencapaian perkembangan dalam pembelajaran berhitung permulaan yang meliputi anak mampu membilang angka, menuliskan angka, menjumlahkan angka. Pembelajaran berhitung tersebut tentunya akan berguna bagi anak karena mereka akan lebih sering bersentuhan dengan beberapa konsep tersebut dalam berbagai permasalahan yang lebih komplek. Untuk meningkatkan kemampuan berhitung permulaan ini dibutuhkan media yang mendukung pembelajaran, salah satu contohnya kartu gambar. Kartu gambar merupakan salah satu media yang digunakan oleh guru yang berisi gambar-gambar, gunanya agar anak dapat lebih mudah memahami pembelajaran yang disampaikan oleh gurunya. Penelitian ini merupakan penelitian studi literatur. Sesuai dengan obyek kajian skripsi ini, maka jenis penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian kepustakaan (library research). Dimana sistem pengambilan data dalam penelitian ini bersumber dari Jurnal-jurnal yang dianalisis berdasarkan permasalahan yang ada. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan penelitian studi literatur dapat disimpulkan bahwa kemampuan berhitung permulaan melalui media kartu gambar yang ditinjau dari studi literatur dapat mengembangkan kemampuan berhitung permulaan. Hal ini dapat dilhat dari beberapa analisis yang dilakukan dimana penelitian sebelumnya mengatakan bahwa melalui beberapa permainan-permainan yang bertujuan mengembangkan kemampuan berhitung permulaan anak dapat berkembang dengan baik.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SAFITRI
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:49
Last Modified: 20 Jul 2023 03:49
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/52043

Actions (login required)

View Item View Item