Yunika, Defit (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TEMPE DI KOTA JAMBI(Studi Kasus pada Agroindustri “Tempe Asli HB Jambi”). S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (309kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (309kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (367kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (418kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FINAL.docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Defit Yunika, Strategi Pemasaran Produk Tempe di Kota Jambi (Studi Kasus pada Agroindustri “Tempe Asli HB Jambi”). Dibimbing oleh Prof. Dr. Ir Suandi, M. Si. IPU dan Dr. Endy Effran, S.P, M.Si. Penelitian ini bertujuan (1) Mendeskripsikan gambaran umum agroindustri tempe asli HB Jambi (2) Mengidentifikasi elemen bauran pemasaran (marketing mix) yang diterapkan agroindustri tempe asli HB Jambi. (3) Mengetahui strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT pada agroindustri tempe asli HB Jambi. Metode penelitian ini adalah deskriptif menggunakan snowball sampling. Responden ini berjumlah 60 konsumen tempe asli HB Jambi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Agroindustri tempe asli HB Jambi merupakan industri yang memproduksi tempe terletak di Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi. Kegiatan produksi telah menggunakan teknologi mesin penggiling dan pencuci kedelai dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 12 orang. Produksi tempe dilakukan setiap hari dan produk disalurkan kepada distributor dan reseller, 2) Penerapan elemen bauran pemasaran (marketing mix) 11P agroindustri tempe asli HB Jambi berkategori baik, namun masih memiliki aspek yang masuk dalam kategori kurang baik yaitu promosi dari perspektif konsumen, dan 3) Startegi pemasaran berdasarkan analisis SWOT yang dapat diterapkan oleh agroindustri tempe asli HB Jambi adalah startegi SO (Strength-Opportunites) yang mendukung kebijakan pertumbuhan agresif (growth oriented strategy). Kata kunci: Strategi Pemasaran, Produk, Tempe dan Agroindustri
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Produk, Tempe dan Agroindustri |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Yunika |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 04:17 |
Last Modified: | 27 Sep 2025 05:11 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/54286 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |