kurnia dewi, sulis and Muspawi, Mohamad and Musyaiyadah, musyaiyadah (2023) Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kepuasan Kerja Guru di SD Negeri 159/V Tanjung Benanak. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI SULIS KURNIADEWI A1D518073.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
lembar pesetujuan.pdf Download (818kB) |
Abstract
Kurnia dewi, Sulis, (2023) Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kepuasan Kerja Guru di SD Negeri 159/V Tanjung Benanak, Jurusan Ilmu Pendidikan (fKIP) Universitas jambi, pembimbing (1) Dr. Mohammad Muspawi S.Pd,I., M.Pd,I (2) Musyaiyadah, M.Pd.I., Kata kunci: Peran Kepemimpinan Kepala sekolah, kepuasaan kerja guru Penelitian inii bertujuan untuk mendeskripsikan tentang peran Kepala Sekolah dalam meningkatkan kepuasan kerja guru di SD Negeri 159/V Tanjung Benanak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Studi Kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah dan guru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Teknik analisis data yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi data. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian dapat diperoleh simpulan bahwa (1) peran kepala sekolah dalam Upaya meningkatkan kepuasan kerja guru sudah dilakukan secara optimal yang dapat dilihat diantaranya yaitu dimulai dari dilengkapinya fasilitas baik sarana maupun prasarana disekolah, menjaga hubungan antar guru dan kepala sekolah, serta mengadakan pelatihan dan kelompok kerja. (2) Kendala kepala sekolah dalam meningkatka kepuasan kerja guru di SD Negeri 159/V Tanjung Benanak adalah kesulitan signal atau jaringan di sekolah sehingga jika ada kegiatan berbasis online maka guru dan kepala sekolah kesulitan untuk mengikutinya, dan seringnya pemadaman listrik di Sekolah. (3) Upaya kepala sekolah dalam mengatasi kendala-kendala yang dihadapi dalam meningkatkan kepuasan kerja guru di SD Negeri 159/V Tanjung Benanak sudah cukup baik sepeti menyediakan mesin genset.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Dewi |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 03:07 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 03:07 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/54882 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |