PUTRI MONALISA, SELI (2023) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN PENGGUNAAN YOU TUBE SEBAGAI MEDIA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 MUARO JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI SELI PUTRI MONALISA A1A119004 .pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER SELI PUTRI MONALISA.pdf Download (660kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK SELI.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (463kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (435kB) |
Abstract
Abstrak Berdasarkan observasi hasil belajar siswa rata-rata masih di bawah KKM, Sebagai hasil dari proses yang dilakukan, diperoleh hasil nilai belajar yang dibuktikan dengan rendahnya nilai belajar dikarenakan siswa kurang memperhatikan dan mengikuti pelajaran. Akibatnya, kemampuan siswa untuk berkreasi selama proses penulisan makalah dapat dilihat sebagai berikut: Siswa tidak memeahami materi yang disampaikan oleh guru, dan ini juga terjadi karena faktor lingkungan. sejalan dengan permasalahan tersebut Oleh karena itu guru harus bisa melaksanakan pembelajaran yang dapat merangsang keaktifan dan interaksi siwa sehingga mendorong siswa untuk mendapakan hasil belajar yang lebih baik. Tujuan penelitian ini Pengaruh Kreativitas Belajar Dan Penggunaan You Tube Sebagai Media Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Muaro Jambi. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif yaitu data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka-angka. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kreativitas belajar dan penggunaan You Tube sebagai sumber belajar. variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar. Sehingga sampel di ambil secara keseluruhan dengan jumlah sampel 100 siswa. Hasil penelitian penelitian ini pada hasil simultan besarnya F hitung untuk model regresi ini adalah 11.929 dengan harga signifikansi sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa nilai F yang diperoleh tersebut signifikan karena harga signifikansinya yang diperoleh kurang dari 0,151 yang berarti bahwa Ho ditolak dan menerima Ha. Dengan diterimanya Ha, berarti ada pengaruh kreativitas belajar dan penggunaan youtube terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK N 1 Muaro Jambi. Kesimpulan penelitian ini yaitu Variabel kreativitas belajar dan penggunaan youtube berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK N 1 Muaro Jambi sebesar 73,8%. Sehingga, apabila kreativitas belajar dan penggunaan youtube semakin baik maka hasil belajar semakin baik dan sebaliknya. Abstract Based on observations of student learning outcomes, the average is still below the KKM. As a result of the process carried out, the results of the learning value are obtained as evidenced by the low learning value because students do not pay enough attention to and follow the lesson. As a result, students' ability to be creative during the paper writing process can be seen as follows: Students do not understand the material presented by the teacher, and this also occurs due to environmental factors. in line with these problems. Therefore, teachers must be able to carry out learning that can stimulate student activity and interaction so as to encourage students to get better learning outcomes. The purpose of this study is the influence of learning creativity and the use of YouTube as a learning medium on economic learning outcomes for class XI students at SMK Negeri 1 Muaro Jambi. The research method uses a type of quantitative research, namely data collected and expressed in the form of numbers. The independent variables in this study are learning creativity and the use of YouTube as a learning resource. The dependent variable in this study is learning outcomes. So that the sample was taken as a whole with a total sample of 100 students. The results of this study on the simultaneous results of the calculated F for this regression model is 11,929 with a significance value of 0.000. This shows that the F value obtained is significant because the significance value obtained is less than 0.151, which means that Ho is rejected and Ha is accepted. By accepting Ha, it means that there is an influence of learning creativity and the use of YouTube on the learning outcomes of class XI students at SMK N 1 Muaro Jambi. The conclusion of this study is that the variables of learning creativity and the use of YouTube have an effect on the learning outcomes of class XI students at SMK N 1 Muaro Jambi by 73.8%. So, if the creativity of learning and the use of YouTube is getting better, the learning results are getting better and vice versa.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas Belajar, Penggunaan You Tube Sebagai Media Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | MONALISA |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 02:41 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 02:41 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/55197 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |