Pengaruh penerapan Metode Historis dengan Media Blog terhadap kemampuan menulis cerita pendek siswa kelas IX SMP Negeri 5 Muaro Jambi

Sintaa, Sinta (2023) Pengaruh penerapan Metode Historis dengan Media Blog terhadap kemampuan menulis cerita pendek siswa kelas IX SMP Negeri 5 Muaro Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (165kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (12MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (223kB)
Official URL: https://repository.unja.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan metode historis dengan media blog terhadap keterampilan menulis cerita pendek siswa kelas IX SMP Negeri 5 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui cara test. Setelah data diperoleh kemudian dianalisis secara kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah Kunatitatif, yaitu penelitian yang menuntun peneliti untuk mengetahui pengaruh penerapan metode historis dengan media blog terhadap keterampilan menulis cerita pendek siswa kelas IX SMP Negeri 5 Muaro Jambi. Penelitian ini dilakukan Maret 2023 di SMP Negeri 5 Muaro Jambi. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa penerapan metode historis dengan media blog untuk melihat kemampuan menulis cerita pendek siswa kelas IX SMP Negeri 5 Muaro Jambi, menunjukan rata-rata siswa kelas IX A selaku kelas eksperimen sudah mampu menulis cerita pendek dengan cukup baik. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan hasil tes siswa yang telah tuntas dengan nilai post test di kelas eksperimen sebesar 71.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Metode Historis dengan Media Blog, menulis, cerita pendek.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: Sinta
Date Deposited: 07 Nov 2023 04:47
Last Modified: 07 Nov 2023 04:47
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/57335

Actions (login required)

View Item View Item