IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DALAM MATERI TEKS PERSUASIF PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 KOTA JAMBI

Watun, Fransisca Frada (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DALAM MATERI TEKS PERSUASIF PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (44kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Watun, Fransisca Frada. 2023. Implementasi Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) dalam materi Teks persuasif pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi: Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing : (1) Drs. R. Imam Suwardi Wibowo, M.Pd. (2) Priyanto, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Implementasi, Project Based Learning, Teks Persuasi Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat bagaimana implementasi model pembelajaran project based learning dalam materi teks persuasif pada siswa kelas VIII SMP. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan oktober tahun 2023 di SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian studi kasus tentang implementasi model pembelajaran project based learning dengan jenis penelitian kualitatif. Data pada penelitian ini diperoleh melalui pengamatan, dengan jenis data kualitatif berdasarkan implementasi project based learning pada materi teks persuasif. Sumber data pada penelitian ini didapat dari guru bahasa Indonesia dan siswa kelas VIII A. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan tes. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa melalui implementasi model pembelajaran project based learning dengan menggunakan enam langkah yaitu menentukan pertanyaan mendasar, mendesain rancangan proyek, mengatur jadwal pelaksanaan proyek, mengawasi peserta didik dan keberlangsungan proyek, melakukan pengujian hasil proyek, dan melakukan kegiatan evaluasi. Dari keenam sintak itu semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan awal, hasil kerja proyek peserta didik juga semua diatas kriteria ketuntasan minimal (KKM).

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Project Based Learning, Teks Persuasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: WATUN
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:46
Last Modified: 17 Jan 2024 06:46
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/60745

Actions (login required)

View Item View Item