sila, Nur (2024) PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI 11 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (50kB) |
![]() |
Text
Daftar pustaka.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI NURSILA ( A1A117023) SELESAI FUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
Halaman pengesahan Nursila.pdf Download (53kB) |
Abstract
ABSTRAK Nursila 2023. Pengaruh Literasi Digital dan Motivasi Belajar Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 11 Kota Jambi. Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Drs. H. Arpizal, M.Pd, (2) Novia Sri Dwijayanti, S.Pd., M.Pd Kata Kunci: Literasi Digital, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Siswa Penelitian ini dilatar belakangi adanya pencapaian hasil belajar yang baik masih saja mengalami kesulitan dan prestasi yang didapat belum dapat dicapai secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi digital terhadap peningkatan hasil belajar siswa SMA 11 Kota Jambi, untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap peningkatan hasil belajar siswa SMA 11 Kota Jambi dan untuk mengetahui pengaruh literasi digital dan motivasi belajar terhadap peningkatan hasil belajar siswa SMA 11 Kota Jambi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Literasi digital (X1) berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar siswa (Y) dikarenakan siswa memanfaatkan akses internet sebagai media pembelajaran dan mengakses berbagai macam informasi yang dibutuhkan melalui internet dari pada melalui buku. Motivasi belajar (X2) berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar siswa (Y) dikarenakan semakin tinggi tingkat motivasi belajar siswa maka peningkatan hasil belajar siswa juga akan semakin meningkat. Motivasi belajar merupakan salah satu faktor penting dalam mempengaruhi peningkatan hasil belajar siswa SMA 11 Kota Jambi. Secara simultan (uji F) menunjukkan bahawa F hitung 52.904> 3,16) dan nilai sig 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa Literasi digital (X1) dan Motivasi belajar (X2) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar siswa SMA 11 Kota Jambi. Dari hasil penelitian ini disarankan agar guru dan siswa lebih tanggap lagi dalam menghadapi perubahan sistem pembelajaran di era digital ini. Selain itu, guru sebagai pemegang peran dalam kegiatan pembelajaran mestinya meningkatkan kemampuan mengajar, penggunaan media, dan memvariasikan strategi yang tepat. dan Siswa juga harus dilatih memanfaatkan sarana dan prasarana
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi Digital, Motivasi Belajar,Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Nursila |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 06:55 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 06:55 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/60943 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |