PERANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERDASARKAN METODE ANALISIS SWOT (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN AYAM BAKAR JUMBO DESA PURWODADI TANJUNG JABUNG BARAT)

Fatehah, Octavian Leo (2024) PERANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERDASARKAN METODE ANALISIS SWOT (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN AYAM BAKAR JUMBO DESA PURWODADI TANJUNG JABUNG BARAT). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (623kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (14kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (44kB)
[img] Text
OCTAVIAN LEO FATEHAH_C1B019179_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisa SWOT untuk Rumah Makan Ayam Bakar Jumbo dengan mengetahui faktor-faktor baik internal (kekuatan dan kelemahan) maupun eksternal (peluang dan ancaman) yang dapat mempengaruhi usaha Rumah Makan Ayam Bakar Jumbo, mengetahui posisi Rumah Makan Ayam Bakar Jumbo, merumuskan alternatif strategi, menetapkan prioritas strategi yang dapat diterapkan Rumah Makan Ayam Bakar Jumbo dan menyusun pengembangan model bisnis Rumah Makan Ayam Bakar Jumbo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan kuisioner baik dari internal maupun eksternal perusahaan. Analisis yang dilakukan adalah analisis matrik Internal Factor Evaluation (IFE), matrik External Factor Evaluation (EFE), matrik Internal External (IE), matrik Strengths–Weaknesses– Opportunities-Threats (SWOT) dan analisis Business Model Canvas. Berdasarkan pemberian bobot, bobot item, rating dan skor maka didapatkan skor total pada indikator kekuatan (S) sebesar 3,70 , indikator kelemahan (W) sebesar 3,48 , indikator peluang (O) sebesar 3,72 dan ancaman (T) sebesar 3,21. Berdasarkan metode tersebut, maka dapat diketahui bahwa titik perpotongan garis diagonal berada pada titik A yaitu pada kuadran I atau masuk dalam Strategi SO (Growth). Analisis terhadap bisnis Rumah Makan Ayam Bakar Jumbo mengungkapkan keberhasilan mereka dalam membangun basis pelanggan setia dan menjaga kualitas produk unggulan. Kata Kunci : Analisis SWOT, Business Model Canvas, Strategi Bersaing

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Business Model Canvas, Strategi Bersaing
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: FATEHAH
Date Deposited: 16 Apr 2024 05:29
Last Modified: 16 Apr 2024 05:29
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62961

Actions (login required)

View Item View Item