PENGARUH KOMUNIKAS DOSEN DAN BUKU REFERENSI TERHADAP MINAT MEMBACA MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS JAMBI

Putri Andini, Tyas (2024) PENGARUH KOMUNIKAS DOSEN DAN BUKU REFERENSI TERHADAP MINAT MEMBACA MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (475kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (140kB)
[img] Text
TYAS PUTRI ANDINI_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Komunikasi Dosen dan Buku Referensi terhadap Minat Membaca Mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan di Universitas Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey sebagai desain penelitian. Penelitian ini menggunakan Probability sampling untuk mengumpulkan data dengan jumlah sampel sebanyak 186 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Berdasarkan hasil perhitungan pada model summary diperoleh R Square sebesar 0,614 atau 61.4%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Komunikasi Dosen terhadap Minat Membaca mahasiswa sebesar 61,4%. (2) Hasil perhitungan pada modell summary diperoleh R Square sebesar 0,785 atau 78,5%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Buku Referensi terhadap Minat Membaca Mahasiswa sebesar 78,5%. (3) Berdasarkan perolehan dari angka R Square didapatkan sebesar 0,809 atau 80,9%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama (simultan) antara Komunikasi Dosen dan Buku Referensi terhadap Minat Membaca Mahasiswa sebesar 80,9%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa apabila komunikasi dosen dan buku referensi mengalami peningkatan secara bersama-sama, maka minat membaca mahasiswa juga akan meningkat. Kata Kunci: Komunikasi Dosen, Buku Referensi, Minat Membaca ABSTRACT This study aims to determine the effect of Lecturer Communication and Reference Books on Student Reading Interest in the Education Administration Study Programme at Jambi University. This study uses a quantitative approach with survey research as the research design. This study used Probability sampling to collect data with a sample size of 186 respondents. The results showed that: (1) Based on the results of the calculation on the summary model, the R Square is 0.614 or 61.4%. This shows that there is an influence between Lecturer Communication on student reading interest by 61.4%. (2) The results of the calculation on the summary model obtained R Square of 0.785 or 78.5%. This shows that there is an influence between Reference Books on Student Reading Interest by 78.5%. (3) Based on the acquisition of the R Square number, it is obtained at 0.809 or 80.9%. This shows that there is a joint influence (simultaneously) between Lecturer Communication and Reference Books on Student Reading Interest by 80.9%. The results of this study indicate that if lecturer communication and reference books increase together, then student reading interest will also increase. Keywords: Lecturer Communication, Reference Books, Reading Interest

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Lecturer Communication, Reference Books, Reading Interest
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Andini
Date Deposited: 24 Apr 2024 06:40
Last Modified: 10 Jul 2024 04:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63067

Actions (login required)

View Item View Item