PENGARUH LIVE STREAMING DAN DISKON TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS JAMBI

RAMADHAN, ILHAM (2024) PENGARUH LIVE STREAMING DAN DISKON TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (229kB)
[img] Text
Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (510kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Sengitnya persaingan bisnis di shopee mengharuskan para penjual untuk melakukan strategi promosi yang dapat menarik minat beli konsumen pada produknya. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh live streaming dan Diskon terhadap minat beli pada Mahasiswa Universitas Jambi. Dengan menggunakan metode penelitian kuantiatif kausal dapat diketahui bagaimana pengaruh variabel live streaming dan Diskon sebagai variabel independen terhadap variabel minat beli sebagai variabel dependennya. Dari total 30.988 Mahasiswa sebagai populasi, namun hanya sebanyak 100 Mahasiswa Universitas Jambi yang diambil untuk dijadikan sampelnya. Data yang yang telah dikumpulkan melalui kuisioner selanjutnya dianalisis menggunakan evaluasi model pengukuran (outer model), evaluasi model struktural (inner model), dan uji Hipotesis. Kemudian dari hasil penelitian ditemukan bahwa secara parsial live streaming memiliki pengaruh terhadap minat beli, demikian dengan Diskon yang secara parsial juga memiliki pengaruh terhadap minat beli, dan secara simultan live streaming dan Diskon dapat mempengaruhi minat beli konsumen Shopee pada Mahasiswa Univesrsitas Jambi.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Diskon, live streaming, Minat beli, Strategi promosi, Shopee.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: RAMADHAN
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:39
Last Modified: 26 Apr 2024 07:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63122

Actions (login required)

View Item View Item