Pengembangan LKPD Berbasis Pjbl Pada Materi Zat Dan Perubahannya Untuk Meningkatkan Berfikir Kreatif Siswa SMP.

Agam, Cindy and Harizon, Harizon and Gusti, Diah (2024) Pengembangan LKPD Berbasis Pjbl Pada Materi Zat Dan Perubahannya Untuk Meningkatkan Berfikir Kreatif Siswa SMP. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text
COVER CINDY.pdf

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)
[img] Text
TESIS_CINDY FELIA AGAM_P2A822002.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (385kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Agam,Felia,Cindy,2024.” Pengembangan LKPD Berbasis Pjbl Pada Materi Zat Dan Perubahannya Untuk Meningkatkan Berfikir Kreatif Siswa SMP”. Program magister pendidikan kimia universitas jambi, pembimbing: (1) Dr.Harizon, M.Si, (II) Dr. Diah Riski Gusti, S.Si, M.Si Kata Kunci: LKPD berbasis PjBL untuk meningkatkan berfikir kreatif, zat dan perubahannya Kurikulum sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran memberikan makna. Karena kurikulum sebagai pendukung untuk keberhasilan untuk mencapai pendidikan. Beberapa sekolah masih menerapkan kurikulum 2013. Untuk saat ini, pemerintah mengganti kurikulum yang telah diterapkan sejak 2019 lalu yaitu kurikulum merdeka belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan LKPD berbasis PjBL dalam meningkatkan berfikir kreatif siswa SMP pada materi zat dan perubahannya. dan untuk mengetahui kelayakan LKPD berbasis PjBL secara teoritis dan praktisi dalam meningkatkan berfikir kreatif siswa SMP pada materi zat dan perubahannya. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE. Instrumen penelitian berupa, validator ahli, penilaian guru dan respons siswa. Berdasarkan data penelitian pengembangan LKPD berbasis PjBL untuk meningkatkan berfikir kreatif mendapatkan kriteria layak diujicobakan berdasarkan tim validator ahli media dan materi, angket penilaian guru serta angket respons siswa diperoleh skor 87,6% kategori baik yang mana peneliti melakukan uji coba satu satu dengan siswa berjumlah 6 orang. Kemudian peneliti melakukan uji kelompok kecil dengan siswa yang berjumlah 18 orang dan memperoleh skor 81,61% kategori baik

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: CINDY FELIA AGAM
Date Deposited: 06 Jun 2024 08:15
Last Modified: 13 Jun 2024 13:08
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64641

Actions (login required)

View Item View Item