Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Organizational Citizenship Behavior Sebagai Variabel Intervening Pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi jambi

SARI, PUTRI MAHA (2024) Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Organizational Citizenship Behavior Sebagai Variabel Intervening Pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI PUTRI MAHA SARI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI PUTRI MAHA SARI.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI PUTRI MAHA SARI.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI PUTRI MAHA SARI.pdf

Download (537kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI PUTRI MAHA SARI.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI PUTRI MAHA SARI.pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB VI SKRIPSI PUTRI MAHA SARI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI PUTRI MAHA SARI.pdf

Download (405kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PUTRI MAHA SARI.pdf

Download (182kB)
[img] Text
SKRIPSI PUTRI MAHA SARI C1B019016 (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh motivasi pelayanan publik terhadap kinerja pegawai melalui organizational citizenship behavior. Dengan menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan data yang digunakan melalui observasi, kuisioner dan dokumentasi, dengan sampel 58 responden. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan teknik Structural Equation Model (SEM) dengan program smartPLS . dengan hasil Inner Model kinerja pegawai dapat dijelaskan oleh konstruk motivasi pelayanan publik sebesar 78,1%, sedangkan model Organizational citizenship behavior yang diperoleh adalah 0,629 yang bisa diartikan bahwa konstruk Organizational citizenship behavior dapat dijelaskan oleh konstruk motivasi pelayanan publik sebesar 62,9%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) motivasi pelayanan publik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, 2) motivasi pelayanan publik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior, 3) organizational citizenship behavior berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, 4) motivasi pelayanan publik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan organizational citizenship behavior sebagai variabel intervening. Saran pada variabel Kinerja Pegawai terutama didalam dimensi Efisiensi Dalam Melaksanan Tugas masih rendah sehingga disarankan agar diadakannya Evaluasi Kinerja oleh Atasan dan Rekan Kerja, pada Variabel Motivasi Pelayanan Publik terutama didalam dimensi Komitmen Pada Kepentingan Publik disarankan untuk Fokus pada peningkatan motivasi pelayanan publik, pada variabel Organizational Citizenship Behavior (OCB) terutama didalam dimensi courtesy (Sikap Kesopanan) yang masih kategori rendah maka disarankan untuk memperkuat budaya kerja yang mempromosikan hubungan interpersonal yang harmonis. Kata kunci : Kinerja pegawai, motivasi pelayanan publik, organizational citizenship behavior

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kinerja pegawai, motivasi pelayanan publik, organizational citizenship behavior
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sari
Date Deposited: 14 Jun 2024 02:16
Last Modified: 14 Jun 2024 02:16
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/65319

Actions (login required)

View Item View Item