Rizki, M. (2024) Pengaruh Variasi Latihan Feedback Dan Dumble Terhadap Keberhasilan Pukulan Smash Forehand Pemain Tenis Meja SMP Negeri 11 Muaro Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
cover.pdf Download (463kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
Halaman pengesahan.pdf Download (334kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
BAB V-1.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
Skripsi Akhir M Rizki.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (96kB) |
Abstract
M Rizki. 2023 Pengaruh Variasi Latihan Feedback dan Dumble Terhadap Keberhasilan Pukulan Smash Forehand Pemain Tenis Meja SMP Negeri 11 Muaro Jambi “. Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing I Sri Murniati, S.pd, M.Pd, Pembimbing II Fitri Khairunnisa, S.pd, M.Pd Kata kunci: Latihan Feedback, Dumble, Keberhasilan Pukulan Smash Forehand Berdasarkan observasi dan pengamatan penulis langsung di lapangan,terlihat bahwa siswa SMP Negeri 11 Muaro Jambi dalam melakukan pukulan smash forehand ,tergolong masih kurang baik. Hal ini bisa di di lihat dari sering nya siswa yang gagal dalam melakukan pukulan smash forehand. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahaui Pengaruh Variasi Latihan Feedback dan Dumble Terhadap Keberhasilan Pukulan Smash Forehand Pemain Tenis Meja SMP Negeri 11 Muaro Jambi. Penilitian ini termasuk penelitian eksperimen karena dimaksudkan untuk melibat akibat suatu perlakuan. Adapun rancangan penilitian ini menggunakan one group Pretest- posttest design. Dalam penilitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel secara total sampling, yaitu seluruh siswa yang mengikuti ekstrakulikuler Tenis Meja SMP Negeri 11 Muaro Jambi yang berjumlah 12 orang. Hasil penelitian menunjukkan, untuk data tes awal di dapat L hitung 0.1429 yang < L tabel 0,2557 sedangkan untuk data tes akhir didapat L hitung sebesar 0,1711 yang< L tabel 0,2557. Maka dapat disimpulkan bahwa kedua kelompok data berdistribusi normal. Dengan n1 = 12, n2 = 12, S1 2 data tes awal = 16,08 dan S2 2 data tes akhir = 8,52. S1 2 Selanjutnya dengan dk pembilang (V1) = 12 dan dk penyebut (V2) = 12 diperoleh Fhitung secara keseluruhan sebesar 1,89 dengan Ftabel = 3,89. angka batas penolakan hipotesis nol dalam ttabel adalah 1.7959, sedangkan nilai t hitung yang diperoleh adalah sebesar 8,81828 , ternyata t hitung > t tabel dari angka batas penolakan hipotesis nol. Dengan demikian hipotesis nol diterima, hal ini berarti, terdapat pengaruh variasi latihan feedback dan dumble terhadap keberhasilan pukulan smash forehan pemain tenis meja SMP Negeri 11 Muaro Jambi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh Variasi Latihan Feedback dan Dumble Terhadap Keberhasilan Pukulan Smash Forehand Pemain Tenis Meja SMP Negeri 11 Muaro Jambi. M Rizki. 2023 Effects of Feedback and Dumble Exercise Variations Effects Success of Middle School Table Tennis Players' Forehand Smash Shots Negeri 11 Muaro Jambi”. Sports Education Study Program and Health, FKIP Jambi University. Supervisor I Sri Murniati, S.pd, M.Pd, Supervisor II Fitri Khairunnisa, S.pd, M.Pd Keywords: Feedback Practice, Dumble, Forehand Smash Success Based on the author's direct observations and observations in the field, it can be seen that students from SMP Negeri 11 Muaro Jambi were doing smash shots forehand, still not good. This can be seen from the frequency of students who failed to hit a forehand smash. The aim of this research is to determine the effect of exercise variations Feedback and Dumble on the Success of Players' Forehand Smash Shots Table Tennis at SMP Negeri 11 Muaro Jambi. This research includes experimental research because it is intended to involves the consequences of a treatment. This research plan uses one Pretest group- posttest design. This research uses techniques sampling is total sampling, namely all students who take part Table Tennis extracurricular at SMP Negeri 11 Muaro Jambi, totaling 12 people. The research results show that the initial test data can be calculated as L 0.1429 which is <Ltable 0.2557, while for the final test data the calculated L is obtained 0.1711 which<Ltable 0.2557. So it can be concluded that the two groups of data normally distributed. With n1 = 12, n2 = 12, S1 2 initial test data = 16.08 and S2 2 final test data = 8.52. S1 2 Next with the numerator dk (V1) = 12 and dk denominator (V2) = 12, the overall Fcount is 1.89 with Ftable = 3.89. the limit number for rejecting the null hypothesis in ttable is 1.7959, whereas t value count what is obtained is 8.81828, it turns out that t count > t table from numbers null hypothesis rejection limit. Thus the hypothesis is not accepted, this is the case This means that there is an influence of variations in feedback and dumbbell exercises on results of forehand smashes from table tennis players at SMP Negeri 11 Muaro Jambi. The conclusion in this research is that there is an influence of exercise variation Feedback and Dumble on the Success of Players' Forehand Smash Shots Table Tennis at SMP Negeri 11 Muaro Jambi,
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Two Stay Two Stray,Jigsaw,Argumentasi,dan Hidrolisis Garam |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Rizki |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 03:23 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 03:24 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66669 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |