UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) DI SMP N 31 MUARO JAMBI

Fadillah, Latief (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) DI SMP N 31 MUARO JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
LATIEF FADILLAH( ABSTRAK).pdf

Download (70kB)
[img] Text
LATIEF FADILLAH (BAB 1).pdf

Download (87kB)
[img] Text
LATIEF FADILLAH (BAB 5).pdf

Download (7kB)
[img] Text
COVERN LATIEF.pdf

Download (176kB)
[img] Text
LATIEF FADILLAH (DAFTAR PUSTAKA).pdf

Download (73kB)
[img] Text
skripsi_LATIEF_FADILLAH selesai.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN PEMBIMBING latief.pdf

Download (493kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Latief Fadillah. 2024, “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Bola Voli Menggunakan Metode Pembelajaran Problem-Based Learning (PBL) Di SMP N 31 Muaro Jambi” Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi: Pembimbing: (I) Dr. Palmizal A,S.Pd.,M.Pd., (II)Yonifia Anjanika, S.Pd., M.Pd. Kata kunci : Problem-Based Learning, Passing bawah, Hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 31 Muaro Jambi dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan hasil tes teknik passing bawah setelah diterapkannya metode pembelajaran Problem-Based Learning (PBL). Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang melibatkan populasi sebanyak 25 orang siswa. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli di SMPN 31 Muara Jambi dengan menggunakan nmetode pembelajaran Problem Baseb Learning (PBL). Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan signifikan dalam hasil belajar dan tes keterampilan passing bawah sebelum dan sesudah penerapan metode PBL. Sebelum penerapan PBL, hanya dua peserta didik yang mencapai ketuntasan dalam keterampilan passing bawah. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya pelaksanaan ekstrakurikuler bola voli di sekolah tersebut, sehingga sebagian besar siswa belum menguasai teknik passing bawah dengan baik Peningkatan ini menunjukkan bahwa metode PBL efektif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa., penerapan metode Problem-Based Learning (PBL) sangat dianjurkan sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan hasil belajar siswa di SMP Negeri 31 Muaro Jambi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
Depositing User: Fadillah
Date Deposited: 16 Jul 2024 06:57
Last Modified: 16 Jul 2024 06:57
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/67363

Actions (login required)

View Item View Item