Saputri, Saputri (2024) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Usaha Ivan Bakery Cake & Donut Di Kota Jambi Dalam Persfektif Pemasaran Islam. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (254kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (447kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (386kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Ivan Bakery Cake & Donut di Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan kuesioner yang disebarkan kepada 65 responden. Analisis data dilakukan menggunakan Pertial Least Squares (PLS) dengan bantuan sofware Smart PLS 3. Hasil analisis uji t menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan perolehan nilai thitung > ttabel atau 2.546 > 1.96. Selain itu, hasil analisis uji t lainnya menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan perolehan nilai nilai thitung > ttabel atau 3.405 > 1.96. Sedangkan hasil analisis uji f menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitsa layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F-hitung > F-tabel atau 32.5 > 3.15. Hal ini berarti kualitas produk dan kualitas layanan dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 58.6% dengan demikian model tergolong cukup baik, sedangkan sisanya sebesar 41.4 % disebabkan oleh variabel lainnya diluar dari penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian This research aims to determine and analyze the influence of product quality and service quality on consumer purchasing decisions for Ivan Bakery Cake & Donut products in Jambi City. The research method used was a descriptive quantitative method with data collection techniques through interviews and questionnaires distributed to 65 respondents. Data analysis was carried out using Pertial Least Squares (PLS) with the help of Smart PLS 3 software. The results of the t test analysis show that product quality has a significant effect on purchasing decisions with a value of tcount > ttable or 2,546 > 1.96. Apart from that, the results of another t test analysis show that service quality has a significant effect on purchasing decisions with the value obtained tcount > ttable or 3,405 > 1.96. Meanwhile, the results of the f test analysis show that product quality and service quality have a significant effect on purchasing decisions with a value of F-count > F-table or 32.5 > 3.15. This means that product quality and service quality can influence purchasing decisions by 58.6%, thus the model is classified as quite good, while the remaining 41.4% is caused by other variables outside of this research. Keywords: Product Quality, Service Quality, Purchasing Decisions
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | SAPUTRI |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 03:32 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 03:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68678 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |