AMELIA, BESSE DESI (2024) STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KEMAHIRAN MEMBACA DI SMP INSAN MADANI KOTA JAMBI. S1 thesis, UNJA.
![]() |
Text
ABSTRAK ( BESSE DESI A ).pdf Download (66kB) |
![]() |
Text
BAB I ( BESSE DESI A ).pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
BAB V ( BESSE DESI A ).pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN ( BESSE DESI A ).pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN ( BESSE DESI A ).pdf Download (103kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ( BESSE DESI A ).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi pembelajaran bahasa Arab pada kemahiran membaca yang dilaksanakan di SMP Insan Madani Kota Jambi. Tahun Pelajaran 2023/2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kefektifan strategi pembelajaran bahasa arab yang diterapkan di SMP Insan Madani Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dimana pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya, data yang terkumpul dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran bahasa Arab pada kemampuan membaca di SMP Insan Madani Kota Jambi dilaksanakan dengan menggunakan jenis bacaan qira'ah jahriyyah (membaca keras). Selanjutnya, penelitian ini mengarahkan pada penggunaan strategi pembelajaran yang bertujuan untuk membuat peserta didik berperan aktif selama proses pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan agar guru mampu menyesuaikan strategi pembelajaran yang digunakan dengan tujuan pembelajaran yang hendak dicapai, serta karakteristik dari setiap peserta didik. Hal ini bertujuan untuk memudahkan guru dalam mengarahkan peserta didik agar tujuan pembelajaran dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Depositing User: | Amelia |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 07:02 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 07:02 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/70016 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |