PENGARUH KETERSEDIAAN E-MONEY, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA JAMBI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Nurita, Nurita (2024) PENGARUH KETERSEDIAAN E-MONEY, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA JAMBI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.

[img] Text
ABSTRAK Nurita.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB 1 Nurita.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB V NURITA 1.pdf

Download (340kB)
[img] Text
cover Nurita.pdf

Download (51kB)
[img] Text
daftar pustaka 1 Nurita.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB V NURITA 1.pdf

Download (340kB)
[img] Text
Lembar pengesahan Nurita.pdf

Download (977kB)
[img] Text
full skripsi nurita (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ketersediaan e-money, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk di shopee pada masyarakat kota jambi menurut perspektif ekonomi islam. Teknik penentuan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik accidental sampling. Data primer dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner. Sampel penelitian sebesar 95 responden masyarakat kota Jambi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda karena variabel bebas lebih dari satu, yaitu e-money, promosi, dan kepercayaan. Software digunakan untuk olah data adalah SPSS versi 25. Hasil pengujian hipotesis sebagai berikut. Variabel dalam penelitian ini, yakni e-money, promosi, dan kepercayaan, secara simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui Shopee pada masyarakat Kota Jambi, seperti yang ditunjukkan pada uji hipotesis secara simultan dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai F-hitung 104.051 > F-tabel 2.70. Kata Kunci: E-money, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian ABSTRACT This study aims to analyze the effect of e-money availability, promotion and trust on product purchasing decisions at shopee in jambi city people according to an Islamic economic perspective. The sampling technique that will be used in this study is accidental sampling technique. Primary data was collected by distributing questionnaires. The research sample amounted to 95 respondents from the Jambi city community. The data analysis technique in this study uses multiple linear regression because the independent variables are more than one, namely e-money, promotion, and trust. The software used for data processing is SPSS version 25. The results of hypothesis testing are as follows. The variables in this study, namely e-money, promotion, and trust, simultaneously have a positive and significant influence on online purchasing decisions through Shopee in the people of Jambi City, as shown in the simultaneous hypothesis test with a significance value of 0.000 <0.05 and an F-count value of 104.051> F-table 2.70. Keywords: E-money, Promotion, Trust, Purchasing Decisions

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: E-money, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: NURITA
Date Deposited: 22 Oct 2024 02:03
Last Modified: 22 Oct 2024 02:03
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/71672

Actions (login required)

View Item View Item