PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL PROJECT BASED LAERNING (PjBL) MELALUI MEDIA GAMBAR DALAM MENULIS TEKS PROSEDUR PADA PESERTA DIDIK FASE D SMP KELAS VII

Mayasari, Ajeng Widya (2024) PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL PROJECT BASED LAERNING (PjBL) MELALUI MEDIA GAMBAR DALAM MENULIS TEKS PROSEDUR PADA PESERTA DIDIK FASE D SMP KELAS VII. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Cover.pdf

Download (673kB)
[img] Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (536kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (664kB)
[img] Text
SKRIPSI AJENG WIDYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI AJENG WIDYA MAYASARI.pdf

Download (982kB)
[img] Text
Daftr Pustaka.pdf

Download (8MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Widya, Ajeng. 2024. Penerapan Model Project Based Learning(PjBL) melalui Media Gambar dalam Menulis Teks Prosedur pada Peserta Didik Fase D SMP Kelas VII. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing (I) Dr. Drs. Hary Soedarto Harjono, M.Pd. (II) Arum Gati Ningsih, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model project based learning (PjBL) melalui media gambar dalam menulis teks prosedur pada peserta didik fase D SMP kelas VII. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 5 Kota Jambi yang berlokasi di Jl. M. Yamin, Payo Lebar, Kec. Jelutung, Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Subjek penelitiannya, yaitu siswa kelas VII dan objek penelitiannya, yaitu menulis teks prosedur. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan analisis dokumen. Aspek yang dinilai dalam menulis teks prosedur yaitu kesesuaian struktur dan kaidah kebahasaannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model project based learning (PjBL) melalui media gambar dalam menulis teks prosedur pada peserta didik fase D SMP kelas VII telah memperoleh hasil yang baik. Rincian nilai setelah menggunakan media gambar sebagai media pembelajaran yaitu 11 dari 32 memperoleh nilai baik sekali, 4 dari 32 memperoleh nilai baik dan 14 dari 32 memperoleh nilai cukup. Kata Kunci : PjBL, Media gambar, Teks prosedur

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PjBL, Media gambar, Teks prosedur
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: Mayasari
Date Deposited: 25 Oct 2024 06:39
Last Modified: 25 Oct 2024 06:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/71732

Actions (login required)

View Item View Item