PENGARUH GAYA HIDUP, MEDIA SOSIAL, LITERASI KEUANGAN DAN E - MONEY TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI KOTA JAMBI)

Agustian, Muhamad (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, MEDIA SOSIAL, LITERASI KEUANGAN DAN E - MONEY TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI KOTA JAMBI). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (671kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB VI SKRIPSI.pdf

Download (398kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (268kB)
[img] Text
SKRIPSI_MUHAMAD_AGUSTIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, media sosial, literasi keuangan, dan e-money terhadap perilaku konsumtif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel menggunakan propability sampling lebih tepatnya, Simple random sampling. Sampel pada penelitian berjumlah sebanyak 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner digital google form dengan skala likert 4 poin. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS (Partial Least Square) dan diolah menggunakan software Smart PLS 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, literasi keuangan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, dan e-money berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan variabel X1, X2, dan X4 pada penelitian ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, Sedangkan variabel X3 pada penelitian ini berpengaruh negatif terhadap perilaku konsumtif. Kata Kunci: E-Money, Gaya Hidup, Literasi Keuangan, Media Sosial, Perilaku Konsumtif

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-Money, Gaya Hidup, Literasi Keuangan, Media Sosial, Perilaku Konsumtif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: AGUSTIAN
Date Deposited: 27 Dec 2024 07:12
Last Modified: 27 Dec 2024 07:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/73098

Actions (login required)

View Item View Item