PENGARUH EXO SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN IKLAN TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DENGAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Afrian Listi, Sella (2025) PENGARUH EXO SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN IKLAN TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DENGAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Cover.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (404kB)
[img] Text
Bab VI.pdf

Download (75kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Sella Afrian Listi_C1B021248_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Iklan secara parsial terhadap Impulse Buying, serta memahami peran Fomo sebagai variabel yang mediasi hubungan tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah penggemar exo yang ada di seluruh Indonesia, dengan menggunakan teknik purposive sampling untuk pengambilan sampel dan total 100 orang responden dijadikan sampel pada penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui metode kuesioner. Metode analisis data penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) pada aplikasi SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Fomo, Iklan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Fomo, Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, Iklan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying, Fomo berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Brand ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui Fomo, Iklan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui Fomo. Kata kunci : Brand Ambassador, Iklan, Impulse Buying, Fear of Missing Out

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Brand Ambassador, Iklan, Impulse Buying, Fear of Missing Out
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SELLA AFRIAN LISTI
Date Deposited: 10 Mar 2025 04:06
Last Modified: 10 Mar 2025 04:06
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/76004

Actions (login required)

View Item View Item