Analisis Keterampilan Teknik Tendangan T Pada Siswa Ekstrakurikuler Pencak Silat SD Nurul Khoir Jambi

Simamora, Yuni Melisa (2025) Analisis Keterampilan Teknik Tendangan T Pada Siswa Ekstrakurikuler Pencak Silat SD Nurul Khoir Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (116kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (167kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (397kB)
[img] Text
SKRIPSI_ Yuni Melisa Simamora.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Pencak Silat, Keterampilan Teknik Tendangan T Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan teknik tendangan T pada siswa ekstrakurikuler pencak silat SD Nurul Khoir Jambi, sedakang latar belakang masalah yang terjadi iyaitu siswa ekstrakurikuler pencak silat SD Nurul Khoir jambi kurang memahami keterampilan teknik tendangan T yang baik mulai dari posisi kaki, posisi badan, dan perkenaan kaki. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes, dan observasi. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 15 orang yaitu siswa ekstrakurikuler pencak silat SD Nurul Khoir Jambi.Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang di tuangkan dalam bentuk persentese. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa ekstrakurikuler pencak silat SD Nurul Khoir Jambi yang memiliki kategori sangat baik berjumlah 6 orang dengan persentase sebanyak 40%, yang memiliki kategori baik sebanyak 8 orang dengan persentase sebanyak 53,33%, dan yang memiliki kategori cukup sebayak 1 orang dengan persentase sebanyak 6,67%. Dari hasil analisis keterampilan teknik tendangan T pada siswa ekstrakurikuler pencak silat SD Nurul Khoir Jambi dapat disimpulkan bahwa keterampilan teknik tendangan T pada siswa SD Nurul Khoir Jambi termasuk dalam kategori baik dangan besarnya persentase sebanyak 53,33%. Ini menunjukan bahwa perencanaan program latihan yang diberikan oleh pelatih dilaksanakan secara teratur dan terarah guna peningkatan prestasi pada siswa. Program latihan yang dilaksanakan oleh siswa sangat bervariasi sesuai kebutuhan siswa yang diberikan oleh pelatih guna mengcapai prestasi.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pencak Silat, Keterampilan Teknik Tendangan T
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Yuni Melisa Simamora
Date Deposited: 13 Mar 2025 02:00
Last Modified: 13 Mar 2025 02:00
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/76235

Actions (login required)

View Item View Item