Miftahul Aulia, Aiza (2025) Pengaruh Iklim Sekolah, Motivasi Belajar dan Disiplin Siswa Terhadap Academic Perfomance. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL AIZA MIFTAHUL AULIA ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL AIZA MIFTAHUL AULIA BAB 1.pdf Download (289kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL AIZA MIFTAHUL AULIA BAB V.pdf Download (239kB) |
![]() |
Text
aiza cover2.pdf Download (339kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL AIZA MIFTAHUL AULIA DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL AIZA MIFTAHUL AULIA 1.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Halaman pengesahan dan persetujuan.pdf Download (376kB) |
Abstract
ABSTRAK Aiza Miftahul Aulia (2025), Pengaruh Iklim sekolah, Motivasi Belajar dan Disiplin Siswa Terhadap Academic Perfomance Di SMK Negeri 4 Kota Jambi: Skripsi Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing Skripsi: (I) Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D (II) Dr. Robi Hendra, S. Pd., M. Pd. Kata Kunci: Iklim Sekolah, Motivasi Belajar, Disiplin Siswa, Academic Perfomanc Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklim sekolah, Motivasi Belajar dan Disiplin Siswa Terhadap Academic Perfomance Di SMK Negeri 4 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survey. Objek penelitian ini adalah Academic Perfomance dan subjek adalah siswa perhotelah kelas 11 SMK Negeri 4 Kota Jambi. Teknik pengumpulan data yang digunakan data primer berupa angket yang disebarkan kepada siswa, melibatkan 91 siswa sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan antara Iklim Sekolah terhadap Academic Perfomance di SMK Negeri 4 Kota Jambi. Dengan nilai thitung besar dari ttabel yaitu 3,688 > 1,988, sehinggah H0 ditolak dan H1 diterima. (2) Motivasi Belajar berpengaruh signifikan Terhadap Academic Perfomance di SMK Negeri 4 Kota Jambi. Dengan nilai thitung besar dari ttabel yaitu 3,688 > 1,988, sehinggah H0 ditolak dan H1 diterima thitung besar dari ttabel yaitu 4,162 > 1,988, sehinggah H0 ditolak dan H1 diterima. (3) Terdapat pengaruh signifikan antara Disiplin Siswa terhadap Academic Perfomance di SMK Negeri 4 Kota Jambi. Dengan nilai thitung besar dari ttabel yaitu 5,638 > 1,988, sehinggah H0 ditolak dan H1 diterima. (4) Terdapat Pengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) antara iklim sekolah, motivasi belajar dan disiplin siswa terhadap academic perfomance di SMK Negeri 4 Kota Jambi Dengan nilai Fhitung besar dari Ftabel yaitu 7, 078 > 3,10 , sehinggah H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan agar guru terus meningkatkan academic siswa lebih tinggi dan iklim sekolah yang kondusif, yang diharapkan motivasi siswa untuk belajar serta Disiplin siswa harus ditingkatkan agar lebih mudah mencapai academic yang lebih baik lagi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklim Sekolah, Motivasi Belajar, Disiplin Siswa, Academic Perfomance |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | AULIA |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 03:31 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 03:31 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/76562 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |