Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Supervisi Akademik Terhadap Kinerja Guru

Zarinda, Putrimei (2025) Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Supervisi Akademik Terhadap Kinerja Guru. S1 thesis, universitas unja.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (14kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI FIKS REVISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
CamScanner 10-04-2025 13.53.pdf

Download (621kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Putri Meiza Rinda (2025). Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Supervisi Akademik Terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri 3 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing Skripsi: (I) Prof. Dr. Drs. Ali Idrus, M. Pd., ME. (II) Agus Lestari, M.Pd. Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Supervisi Akademik, Kinerja Guru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Supervisi Akademik Terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri 3 Kota Jambi. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survey. Objek dalam penelitian ini adalah kinerja guru dan subjek adalah Guru SMA Negeri 3 Kota jambi. Teknik pengumpulan data yaitu dengan penyebaran angket kepada 60 guru sebagai sample. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan antara Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri 3 Kota Jambi dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu 9,070 > 2,003, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. (2) Terdapat pengaruh signifikan antara Supervisi Akademik terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri 3 Kota Jambi dengan nilai thitung besar dari ttabel, yaitu 8,297 > 2,003, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. (3) Terdapat pengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) antara Komunikasi Interpersonal dan Supervisi Akademik terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri 3 Kota Jambi dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel, yaitu 50,004 > 3,14, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: ZARINDA
Date Deposited: 11 Apr 2025 01:54
Last Modified: 11 Apr 2025 01:54
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/76923

Actions (login required)

View Item View Item