PENGARUH PROGRAM FLASH SALE DAN DISCOUNT TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA JAMBI

Yuliarnita, Yuliarnita (2025) PENGARUH PROGRAM FLASH SALE DAN DISCOUNT TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Cover.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (387kB)
[img] Text
BAB VI Kesimpulan.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA---.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Halaman persetujuan dan Halaman pengesahan.pdf

Download (450kB)
[img] Text
SKRIPSI YULIARNITA (full teks).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh program Flash sale dan diskon terhadap Impulsive buying dengan emosi positif sebagai variabel mediasi pada marketplace Shopee di Jambi. Studi ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna Shopee di Jambi, sebanyak 96 responden. Data di analisis menggunakan metode Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa program Flash sale tidak berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying , dan juga terhadap emosi positif. Sementara itu, diskon terbukti berpengaruh terhadap impulsive buying , dan juga berpengaruh terhadap emosi positif. Dan variabel emosi positif berpengaruh terhadap impulsive buying . Flash sale tidak berpengaruh terhadap Impulsive buying melalui emosi positif, sedangkan Discount, berpengaruh terhadap Impulsive buying melalui emosi positif. Dengan demikian, strategi promosi seperti diskon lebih efektif dalam mendorong pembelian impulsif dibandingkan Flash sale.Temuan ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis e-commerce dalam merancang strategi promosi yang lebih efektif. Kata kunci: Flash sale, Discount, impulsive buying, emosi positif, marketplace Shopee.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: YULIARNITA
Date Deposited: 19 May 2025 04:49
Last Modified: 19 May 2025 04:50
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/78427

Actions (login required)

View Item View Item