M, Tiurma (2025) Pengaruh Media sosial dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Fashion di Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (298kB) |
![]() |
Text
BAB 6.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text
Skripsi Tiurma M C1B021283 Finally.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Usaha Fashion di Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari konsumen usaha fashion di Kecamatan Alam Barajo yang berusia 17 hingga 35 tahun, dengan jumlah responden sebanyak 97 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan perangkat lunak statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, media sosial dan promosi berkontribusi terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, pelaku usaha fashion disarankan untuk lebih aktif dalam mengelola media sosial dan menerapkan promosi yang menarik guna meningkatkan daya saing bisnis mereka. Kata Kunci: Media Sosial, Promosi, Keputusan Pembelian, Pemasaran Digital
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Promosi, Keputusan Pembelian, Pemasaran Digital |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Tiurma.M |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 02:52 |
Last Modified: | 17 Jun 2025 02:52 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/79913 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |