PERAN MODERASI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PENGARUH CONTENT DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH SUBSIDI

SUSANTO, BUDI (2025) PERAN MODERASI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PENGARUH CONTENT DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH SUBSIDI. S2 thesis, MANAJEMEN PEMASARAN.

[img] Text
TESIS BUDI SUSANTO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengkaji Content, Influencer Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian serta peran moderasi Electronic Word of Mouth dalam mempengaruhi Content dan Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian Rumah Subsidi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 190 orang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner menggunakan google form dan diukur dengan skala likert. Teknik pengujian data yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji R-square dan uji hipotesis dengan boostsratpping dengan bantuan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Content Marketing, Influencer Marketing, dan Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian rumah subsidi. Selain itu, Electronic Word of Mouth terbukti memiliki peran moderasi yang signifikan, di mana e-WOM melemahkan pengaruh Content Marketing terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan arah hubungan negatif. Sebaliknya, e-WOM memperkuat pengaruh Influencer Marketing terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan dengan arah hubungan positif. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran digital yang terintegrasi dan kontekstual dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen di sektor properti subsidi. Kata Kunci: Content Marketing, Influencer Marketing, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Susanto
Date Deposited: 26 Jun 2025 02:01
Last Modified: 26 Jun 2025 02:01
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/80495

Actions (login required)

View Item View Item