Pengaruh Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Content Marketing Pada Produk Sunscreen Azarine

Larasati, Septia Nur (2025) Pengaruh Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Content Marketing Pada Produk Sunscreen Azarine. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI FULL SEPTIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI SEPTIA ABSTRAK.pdf

Download (235kB)
[img] Text
SKRIPSI SEPTIA BAB I.pdf

Download (686kB)
[img] Text
SKRIPSI SEPTIA BAB VI.pdf

Download (220kB)
[img] Text
SKRIPSI SEPTIA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan,nPengesahan dan Persetujuan Septia.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh Influencer terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Content Marketing pada produk sunscreen Azarine. Dalam penelitian ini, akan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner dalam bentuk google form. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengikut akun @ohmy_beautybank di X/Twitter dengan kriteria responden pernah atau sedang menggunakan sunscreen Azarine. Teknik yang digunakan untuk penentuan sampel dalam penelitian ini adalah dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 384 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SmartPLS 4. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, nilai pengaruh variabel Influencer (IF) terhadap Content Marketing (CM), variabel Influencer (IF) terhadap Keputusan Pembelian (KP) dan variabel Content Marketing (CM) terhadap Keputusan Pembelian (KP) masing-masing menunjukkan P-values sebesar 0.000, dimana jika nilai P-values <0,05 menunjukkan bahwa hubungan antar variabel memiliki pengaruh yang positif signifikan. Sedangkan, Content Marketing (CM) sebagai mediasi dapat mempengaruhi hubungan antara Influencer (IF) terhadap Keputusan Pembelian (KP) secara positif signifikan dengan nilai P-values 0.000. Hasil mediasi dari penelitian ini termasuk ke dalam kategori mediasi parsial, yakni complementary partial mediation atau mediasi parsial komplementer.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Influencer, Keputusan Pembelian, Content Marketing, Sunscreen Azarine
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SEPTIA NUR LARASATI
Date Deposited: 10 Jul 2025 08:28
Last Modified: 31 Jul 2025 08:57
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/83319

Actions (login required)

View Item View Item