Dalifah, Mus (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN MODEL CARTER TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BTPN SYARIAH AREA KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK MUSDALIFAH.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text
BAB I MUSDALIFAH.pdf Download (304kB) |
![]() |
Text
BAB VI MUSDALIFAH.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA MUSDALIFAH.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi CARTER dalam kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank BTPN Syariah area Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang diteliti sebanyak 100 nasabah. Dalam menganalisis data penulis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 27. Hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini, menunjukkan bahwa Kepatuhan (Compliance) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi <0,001 dari < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 4,430. Jaminan (Assurance) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,006 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,800. Kehandalan (Reliability) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,043 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,051. Bukti Fisik (Tangible) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi <0,001 dari < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 3,756. Empati (Empathy) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi <0,001 dari < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 3,432. Daya Tangkap (Responsiveness) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi sebesar <0,001 dari < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 3,959. Variabel daya tangkap lebih besar dominan pengaruhnya terhadap kepuasan nasabah dan variabel yang tidak dominan adalah variabel kehandalan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Model CARTER, Kepuasan Nasabah.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Model CARTER, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Musdalifah |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 07:20 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 05:45 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/84844 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |