Strategi Guru Dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis peserta Didik Di Sekolah Dasar

Irani, Sintia (2021) Strategi Guru Dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis peserta Didik Di Sekolah Dasar. S1 thesis, Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

[img] Text
skripsi full uplod.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
COVER -FIXx.pdf

Download (87kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAAHAN upload.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (466kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (326kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi, Keterampilan, Berpikir Kritis Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi efektif yang digunakan oleh guru dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini bersifat studi pustaka yaitu penelitian yang mengkaji jurnal artikel dan sumber-sumber lainnya yang berkaitan dengan strategi guru dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil-hasil penelitian pada topik strategi guru dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik di sekolah dasar Indonesia yang dipublikasikan pada bebagai jurnal online yang terindeks google scholar. Jumlah jurnal-jurnal yang diperoleh yaitu sebanyak 10 jurnal penelitian yang telah diseleksi sesuai dengan topik penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan strategi pembelajaran yaitu “strategi Problem Based Learning, strategi Inkuiri Learning, strategi Discovery Learning” dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik. Dengan menggunakan strategi tersebut proses belajar mengajar menjadi efektif dan tujuan pembelajaran menjadi tercapai.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SINTIA IRANI
Date Deposited: 20 Apr 2021 02:34
Last Modified: 20 Apr 2021 02:34
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19513

Actions (login required)

View Item View Item