hubungan status gizi dengan prestasi belajar pada siswa sekolah dasar kelas IV dan V Kecamatan siulak tahun 2020

mayang sari, mela (2021) hubungan status gizi dengan prestasi belajar pada siswa sekolah dasar kelas IV dan V Kecamatan siulak tahun 2020. S1 thesis, kesehatan masyarakat.

[img] Text
MELA MAYANG SARI_N1A117043_ILMU KESEHATAN MASYARAKAT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (417kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB)
[img] Text
persetujuan dan pengesahan (2).pdf

Download (294kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)

Abstract

ABSTRAK Latar Belakang: Siswa sekolah dasar (SD) berisiko mengalami masalah nutrisi yang behubungan dengan masa tumbuh kembang dan pola makan. Proses perkembangan dan pertumbuhan anak akan sangat dipengaruhi oleh status gizi. Status gizi merupakan salah satu faktor internal yang akan dapat mempengaruhi prestasi belajar.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan status gizi dengan prestasi belajar pada siswa sekolah dasar kelas IV dan V Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci Metode: Penelitian ini menggunakan desain cross sectional dengan jumlah responden 94 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Propotional Simpel Random Sampling. Instrumen Pada Penelitian ini Timbangan, Microtoise, Rapor dan dokumentasi. Analisis Data Menggunakan Analisis Univariat dan Bivariat. Hasil:hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara status gizi dengan prestasi belajar, karena hasil Chi Square Test p > 0,05 (0,65 > 0,05). Artinya status gizi tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Kesimpulan: Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara status gizi dengan prestasi belajar melainkan dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti faktor internal (Fisiologis dan psikologis), Dan Juga Faktor Eksternal (lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat). Kata Kunci: Status Gizi, IMT, Prestasi Belajar.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mela Mayang Sari
Date Deposited: 06 Jul 2021 06:39
Last Modified: 06 Jul 2021 06:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22392

Actions (login required)

View Item View Item