ramadhan, ikhsan (2021) STRATEGI GURU MENGATASI KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV SEKOLAH DASAR DI MASA PADEMI COVID-19. S1 thesis, pgsd.
![]() |
Text
skripsi_Ikhsan Ramadhan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
COVER (1).pdf Download (40kB) |
![]() |
Text
halaman persutujuan.pdf Download (780kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi bahwa pelaksanaan pembelajaran dimasa pademi covid-19 dilakukan secara daring yang menyebabkan terjadinya berbagai kesulitan belajar yang dialami siswa.Untuk itu diperlukan strategi seorang guru dalam mengatasi kesulitan belajar matematika siswa sekolah dasar dimasa pademi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru mengatasi kesulitan belajar matematika kelas IV sekolah dasar dimasa pademi covid-19. Penelitian ini dilakukan di sekolah dasar negeri 2/IV Kota Jambi pada februari 2021. Data peneliti diperoleh dengan cara observasi pada guru (sebagai data utama) dan wawancara guru kelas IV (sebagai data penunjang) wawancara, dan dokumentasi Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomelogi. Hasil penelitian menujukan bahwa strategi guru mengatasi kesulitan belajar matematika kelas IV sekolah dasar Dimasa pademi covid-19 dengan cara: Memastikan kesiapan siswa untuk belajar matematika. Menggunakan media belajar. Permasalahan yang di berikan merupakan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Tingkat masalah sesuai dengan kemampuan anak. Memberi kebebasan kepada anak untuk menyelesaikan masalah menurut caranya, atau sesuai dengan kemampuannya.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | IKHSAN RAMADHAN |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 07:42 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 07:42 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22426 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |