PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN FASILITAS PENUNJANG TERHADAP KINERJA GURU DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi kasus pada guru SDN 13/1 Muara Bulian

Riski, Yuliana (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN FASILITAS PENUNJANG TERHADAP KINERJA GURU DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi kasus pada guru SDN 13/1 Muara Bulian. S2 thesis, Magister Pendidikan Dasar.

[img] Text
cover. .pdf

Download (400kB)
[img] Text
CamScanner 07-19-2021 09.09.pdf

Download (799kB)
[img] Text
abstrak ok.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (384kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (393kB)

Abstract

Pengaruh Pembelajaran Daring dan Fasilitas Penunjang Terhadap Kinerja Guru dan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Guru SDN 13/1 Muara Bulian Jambi) Riski Yuliana Mahasiswa Program Pascasarjana Program Studi Magister Pendidikan Dasar Universitas Jambi ABSTRAK Pandemi Covid-19 menjadi persoalan multidimensi yang dihadapi dunia, hal tersebut juga dirasakan dampaknya dalam sektor pendidikan yang menyebabkan penurunan kualitas belajar pada peserta didik. Masa darurat pandemik ini mengharuskan sistem pembelajaran diganti dengan pembelajaran daring agar proses pembelajaran tetap berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pembelajaran Daring dan Fasilitas Penunjang terhadap Kinerja Guru dan Hasil Belajar Siswa SDN 13/1 Muara Bulian Jambi. Lokasi Penelitian yaitu SDN 13/1 Muara Bulian Jambi. Dalam penelitian ini menggunakan teknik non probabilty sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Sehingga sampel adalah seluruh Guru SDN 13/1 Muara Bulian Jambi sebanyak 30 pegawai. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode kuantitatif, yaitu model struktural dengan menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan Pembelajaran Daring dan Fasilitas Penunjang berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kinerja Guru SDN 13/1 Muara Bulian Jambi. Pembelajaran Daring dan Fasilitas Penunjang berpengaruh signifikan dan positif terhadap Hasil Belajar Siswa SDN 13/1 Muara Bulian Jambi. Kata kunci: Covid-19, Pembelajaran Daring, Fasilitas Penunjang, Kinerja Guru, Hasil Belajar Siswa

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: RISKI YULIANA
Date Deposited: 19 Jul 2021 02:37
Last Modified: 19 Jul 2021 02:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/23312

Actions (login required)

View Item View Item