analisis pelaksanaan model pembelajaran project based learning dan korelasinya dengan kreatifitas siswa kelas XI IPA materi larutan penyangga SMA N 11 muaro jambi

Felia Agam, Cindy (2021) analisis pelaksanaan model pembelajaran project based learning dan korelasinya dengan kreatifitas siswa kelas XI IPA materi larutan penyangga SMA N 11 muaro jambi. S1 thesis, Pendidikan Kimia,PMIPA.

[img] Text
SKRIPSI FULL_CINDY FELIA AGAM_A1C117046.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (59kB)
[img] Text
halaman persetujuan pembimbing dan pengesahan.pdf

Download (274kB)
[img] Text
ABSTRAK (2).pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (57kB)

Abstract

kurikulum 2013 mengarahkan siswa salah satunya kreatif. hasil wawancara guru kimia SMA N 11 Muaro Jambi menyatakan bahwa pemahaman konsep larutan penyangga siswa masih kurang, tingkat kreatif siswa masih lemah.Salah satu model pembelajaran yang dapat mengatasinya yaitu Project Based Learning. Model yang mengarahkan siswa untuk menyelesaikan masalah dalam bentuk proyek. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan model project based learning dalam meningkatkan kreatifitas siswa dan nilai korelasi yang diperoleh dalam menghubungkan model yang digunakan serta variabel terikatnya. Metode (Mix Method), dengan jenis desain Sequential Exsplanatory. Teknik pengambilan sampel Proposive Sampling (Kelas XI IPA 2). Instrumentnya yaitu lembar observasi pelaksanaan model Project Based Learning dan tes esai. Untuk mengukur korelasi menggunakan uji r (product moment). Uji korelasi pelaksanaan model Project Based Learning dengan kreatifitas siswa rxy = 0,66. (hubungan kuat) dan koefisien determinasi 43,56% (kriteria sedang).

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Cindy Felia Agam
Date Deposited: 28 Jul 2021 02:30
Last Modified: 28 Jul 2021 02:30
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24616

Actions (login required)

View Item View Item