Ardawati, maya (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS METAKOGNISI DI KELAS X PADA MATERI TRIGONOMETRI. S2 thesis, pascasarjana pendidikan matematika.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (204kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENYERAHAN.pdf Download (339kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
BAB KESIMPULAN.pdf Download (189kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (404kB) |
Abstract
Ardawati, Maya 2021. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Metakognisi Di Kls X Pada Materi Trigonometri. Program Stidu Magister Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas jambi, Pembimbing (I) Dr. Kamid, M.Si., (II) Drs. Saharudin, M.Ed., M.App.Sc,Ph.D Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: Mengetahui proses dan hasil pengembangan LKPD Berbasis Metakognisi Kelas X Pada Materi Trigonometri, Mengetahui kelayakan pengembangan LKPD Berbasis Metakognisi Kelas X Pada Materi Trigonometri secara prosedural, Mengetahui kelayakan pengembangan LKPD Berbasis Metakognisi Kelas X Pada Materi Trigonometri secara praktisi, Mengetahui hasil pengembangan LKPD Berbasis Metakognisi Kelas X Pada Materi Trigonometri berdasarkan kerangka yang digunakan, Mengetahui pengaruh pengembangan LKPD Berbasis Metakognisi Kelas X Pada Materi Trigonometri terhadap hasil belajar peserta didik. Model pengembangan yang digunakan dalam mengembangkan media pembelajaran ini adalah ADDIE (analysis, design, development, implementation, and Evaluation). Hasil pengembangan LKPD berbasis metakognisi pada materi triginometri memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Rata-rata uji validitas dari LKPD berbasis metakognisi 0,98% dengan kategori valid. Rata-rata uji coba praktikalitas LKPD adalah 92,18% dengan kategori sangat praktis. Hasil tahap penerapan LKPD berbasis metakognisi pada materi triginometri didapatkan dengan cara penggunaan LKPD berbasis metakognisi pada materi Trigonometri, dan nilai yang diperoleh memenuhi kriteria praktis.Telah dikembangkan LKPD berbasis metakognisi pada materi trigonometri, dan terjadi peningkatan hasil belajar peserta didik (kompetensi pengetahuan, sikap dan keterampilan) setelah menggunakannya. Kata kunci: LKPD, Metakognisi, Trigonometri
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Maya Ardawati |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 07:07 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 07:07 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24961 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |