PEMANFAATAN APLIKASI IPUSNAS SEBAGAI SUMBER BELAJAR OLEH MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIDKAN

Oktafia, Tiwi (2021) PEMANFAATAN APLIKASI IPUSNAS SEBAGAI SUMBER BELAJAR OLEH MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIDKAN. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
full tiwi oktfia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (25kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (793kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (53kB)

Abstract

ABSTRAK Oktafia, Tiwi 2021. Pemanfaatan Aplikasi Ipusnas Sebagai Sumber Belajar Oleh Mahasiswa Administrasi Pendidikan: Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan , Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jmabi. Pembimbing (I) Dr. Ir. Denny Denmar, M.P Pembimbing (II) Ferdiaz Saudagar, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Pemanfaatan perpustakaan digital, Sumber belajar Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan pengambat pemanfaatan aplikasi iPusnas dan mengetaui bagaimana pemanfaatan aplikasi iPusnas sebgai sumber belajar oleh mahasiswa Administrasi Pendidikan. Pepustakaan digital merupakan konsep penggunaan internet dan teknologi informasi dalam manajemen perpustakaan. Sumber belajar adalah segala suatu daya yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan belajar mengajar dengan tujuan efektivitas dan efesiensi tujuan belajar. Penelitian ini mengambil 5(Lima ) informan yang terdiri dari dua laki-laki dan tiga orang perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenalogi. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dan wawancara. Teknik analisis penyajian data dimulai dari pengumpulan seluruh data observasi, dan wawancara. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa pemanfaatan aplikasi ipusnas sebagai sumber belajar telah dimanfaatkan dengan optimal karena aplikasi ipusnas memberi kemudahan kepada penggunanya, baik dari segi konten maupun menu-menu yang tersedia di aplikasi. Walaupun masih ada beberapa mahasiswa yang beberapa mahasiwa belum mengetahui aplikasi tersebut kemudian faktor pengambat yang terjadi adalah pengguna yang tidak memiliki hp atau laptop dan menggunakan kartu internet yang susah sinyal tentunya pengguna sulit mengakses aplikasi ipusnas.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: OKTAFIA
Date Deposited: 17 Dec 2021 07:26
Last Modified: 17 Dec 2021 07:26
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/28959

Actions (login required)

View Item View Item