Andriani, Anisa (2021) Pengembangan Buku Ajar Berbasis Media Gambar Pada Tema 7 Subtema 1 Di Kelas 1 Sekolah Dasar. S1 thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.
![]() |
Text
SKRIPSI_ANISA ANDRIANI (A1D118152).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Andriani, Anisa. 2021. Pengembangan Buku Ajar Berbasis Media Gambar Pada Tema 7 Subtema 1 di Kelas 1 Sekolah Dasar : Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing : (1) Dr. Dra. Hj. Desrtinelli, M.Pd, (2) Suci Hayati, S.Pd., M.Pd Kata Kunci : Benda Hidup dan Benda Tak Hidup di Sekitarku, Media Gambar, Buku Ajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan cara mengembangkan buku ajar, mendeskripsikan tingkat validitas buku ajar, mendeskripsikan kepraktisan dari buku ajar berbasis media gambar pada tema 7 subtema 1 di kelas 1 sekolah dasar tentang benda hidup dan benda tak hidup di sekitarku. Pada penelitian ini, model desain pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE dimana terdapat 5 fase atau tahapan utama, diantarnya : analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Pengumpulan data diperoleh dengan cara wawancara bersama pihak terkait mengenai kendala guru serta peserta didik mengenai buku ajar berbasis media gambar pada tema 7 subtema 1 di kelas 1 Sekolah Dasar, pengumpulan data kedua menggunakan angket. Angket digunakan sebagai mengumpulkan data mengenai ketepatan komponen buku ajar, ketepatan perancangan atau desain pembelajaran, ketepatan isi buku ajar, kevalidan dan kepraktisan penggunaan buku ajar. Pengumpulan data selanjutnya adalah dokumentasi. Dokumentasi diambil berupa foto dari semua aktivitas atau kegiatan selama penelitian. Pengumpulan data yang terakhir adalah dengan cara tes. Tes digunakan untuk mengumpulkan data mengenai hasil post-test yang bisa menunjukkan suatu keefektifan belajar siswa setelah menggunakan buku ajar berbasis media gambar.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | ANDRIANI |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 02:29 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 02:29 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29620 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |