Penerapan Model Pembelajaran Project Bassed Learning dalam Menulis Teks Cerpen pada Siswa Kelas XI SMK Pelita Raya Kota Jambi

Mulia, Solehati (2022) Penerapan Model Pembelajaran Project Bassed Learning dalam Menulis Teks Cerpen pada Siswa Kelas XI SMK Pelita Raya Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (152kB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (51kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (177kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Mulia, Solehati. 2022. Penerapan Model Pembelajaran Project Bassed Learning dalam Menulis Teks Cerpen Pada Siswa Kelas XI SMK Pelita Raya Kota Jambi. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing : (1) Rustam, S.Pd., M.Hum (2) Dr. Drs. Kamarudin, M.Pd Kata Kunci : Project Bssed Learning, Proses Belajar, Teks Cerpen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses penerapan pembelajaran berbasis project bassed learning pada pembelajaran teks cerpen. Penelitian ini dilakukan di sekolah SMK Pelita Raya Kota Jambi. Melalui model ini, siswa diminta untuk menganalisi teks cerpen dan mengerjakan proyek berupa peta konsep. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologis. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas XI SMK Pelita Raya semester genap tahun 2022/2023 yang berjumlah 32 siswa. Penelitian ini dilakukan dalam 2 pertemuan. Teknik pengumpulan data ini menggunakan lembar observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik sampling prupisive. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran berbasis project bassed learning pada mata pelajaran teks cerpen dapat berjalan dengan efektif dan sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran project bassed learning. Hal ini dapat dilihat dari proses belajar siswa yang telah sesuai dengan langkah-langkah pembelajarannya serta siswa menjadi lebih semangat dalam belajar terutama dalam menganalisis teks cerpen lalu siswa juga dapat bekerja sama dengan teman kelompoknya, berdiskusi mengenai proyek pembelajaran peta konsep yang akan dibuatnya.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Project bassed learning, proses belajar, teks cerpen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: MULIA
Date Deposited: 18 May 2022 02:24
Last Modified: 18 May 2022 02:24
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33588

Actions (login required)

View Item View Item