PEMETAAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI OLEH PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY

Riana, Marda (2023) PEMETAAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI OLEH PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
MARDA RIANA SKRIPSI full fix cetak nian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
MARDA RIANA SKRIPSI cover.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Marda Riana.HAL PERSETUJUAN & pengesahan.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Marda Riana.motto.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Marda Riana.ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Marda Riana.PRAKATA.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Marda Riana.DAFTAR ISI.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB 1 MARDA RIANA.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB 4 MARDA RIANA.docx

Download (165kB)
[img] Text
BAB 5 MARDA RIANA.pdf

Download (844kB)
[img] Text
Marda Riana. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Marda Riana.LAMPIRAN.pdf

Download (620kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Riana, Marda. 2023. Pemetaan Penggunaan Teknologi Informasi Komunikasi oleh Peserta Didik Kelas Tinggi Sekolah Dasar dengan Menggunakan Model Unified Theory of acceptance and Use of Technology. Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Muhammad sofwan, S.Pd., M.Pd., (II) Akhmad Habibi, S.Pd., M.Pd., P.Hd., Kata Kunci: TIK, UTAUT, Peserta Didik, Sekolah Dasar Penelitian ini bertujuan untuk melihat pemetaan penggunaan teknologi informasi komunikasi oleh peserta didik kelas tinggi sekolah dasar dengan menggunakan model Unified Theory of acceptance and Use of Technology. Penelitian ini dilakukan di SD Al-Azhar kota Jambi pada November 2022. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan angket kepada peserta didik kelas tinggi. Setelah angket dikembalikan data dianalisis secara kuantitatif menggunakan PLS-SEM. Temuan penelitian melaporkan bahwa tiga hipotesis yang diusulkan diterima dan satu hipotesis tertolak. Hipotesis yang diterima yakni harapan peningkatan kinerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan TIK, pengaruh sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan TIK, kondisi mendukung berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan tik. Hipotesis yang tertolak adalah sub variabel harapan peningkatan usaha yang tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan TIK. Berdasarkan temuan penelitian dapat disimpulkan bahwasannya tiga sub varibel dari UTAUT memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan teknologi oleh peserta didik kelas tinggi di SD al-Azhar kota jambi.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: TIK, UTAUT, Peserta Didik, Sekolah Dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: Riana
Date Deposited: 07 Mar 2023 03:18
Last Modified: 07 Mar 2023 03:19
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/45586

Actions (login required)

View Item View Item