Riana, Marda (2023) PEMETAAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI OLEH PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
MARDA RIANA SKRIPSI full fix cetak nian.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
MARDA RIANA SKRIPSI cover.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
Marda Riana.HAL PERSETUJUAN & pengesahan.pdf Download (44kB) |
![]() |
Text
Marda Riana.motto.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
Marda Riana.ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
Marda Riana.PRAKATA.pdf Download (110kB) |
![]() |
Text
Marda Riana.DAFTAR ISI.docx Download (16kB) |
![]() |
Text
BAB 1 MARDA RIANA.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
BAB 4 MARDA RIANA.docx Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB 5 MARDA RIANA.pdf Download (844kB) |
![]() |
Text
Marda Riana. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
Marda Riana.LAMPIRAN.pdf Download (620kB) |
Abstract
ABSTRAK Riana, Marda. 2023. Pemetaan Penggunaan Teknologi Informasi Komunikasi oleh Peserta Didik Kelas Tinggi Sekolah Dasar dengan Menggunakan Model Unified Theory of acceptance and Use of Technology. Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Muhammad sofwan, S.Pd., M.Pd., (II) Akhmad Habibi, S.Pd., M.Pd., P.Hd., Kata Kunci: TIK, UTAUT, Peserta Didik, Sekolah Dasar Penelitian ini bertujuan untuk melihat pemetaan penggunaan teknologi informasi komunikasi oleh peserta didik kelas tinggi sekolah dasar dengan menggunakan model Unified Theory of acceptance and Use of Technology. Penelitian ini dilakukan di SD Al-Azhar kota Jambi pada November 2022. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan angket kepada peserta didik kelas tinggi. Setelah angket dikembalikan data dianalisis secara kuantitatif menggunakan PLS-SEM. Temuan penelitian melaporkan bahwa tiga hipotesis yang diusulkan diterima dan satu hipotesis tertolak. Hipotesis yang diterima yakni harapan peningkatan kinerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan TIK, pengaruh sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan TIK, kondisi mendukung berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan tik. Hipotesis yang tertolak adalah sub variabel harapan peningkatan usaha yang tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan TIK. Berdasarkan temuan penelitian dapat disimpulkan bahwasannya tiga sub varibel dari UTAUT memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan teknologi oleh peserta didik kelas tinggi di SD al-Azhar kota jambi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: TIK, UTAUT, Peserta Didik, Sekolah Dasar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | Riana |
Date Deposited: | 07 Mar 2023 03:18 |
Last Modified: | 07 Mar 2023 03:19 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/45586 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |