Zega, Alpian Putra (2023) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR STATISTIKA EKONOMI MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS JAMBI ANGKATAN 2018. S1 thesis, UNSPECIFIED.
![]() |
Text
cover.pdf Download (20kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (401kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (603kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (393kB) |
![]() |
Text
PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_ALPIAN PUTRA ZEGA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh antara: (1) Kompetensi Pedagogik terhadap Prestasi Belajar Statistika Ekonomi; (2) Gaya Belajar Visual terhadap Prestasi Belajar Statistika Ekonomi; (3) Kompetensi Pedagogik dan Gaya Belajar Visual terhadap Prestasi Belajar Statistika Ekonomi. Penelitian ini dilakukan di program studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jambi. Data penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada responden sejumlah 60 orang. Setelah angket dikembalikan, kemudian data dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas dan uji linearitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, serta uji regresi linear berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan uji koefisien determinasi (R^2). Berdasarkan data yang diperoleh dan dianalisis hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh signifikan kompetensi pedagogik terhadap prestasi belajar statistika ekonomi diketahui nilai t hitung < t tabel yaitu 1.118 < 2,002 dan nilai sig. > 0,05 yaitu 0,268 > 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak; (2) tidak terdapat pengaruh signifikan gaya belajar visual terhadap prestasi belajar statistika ekonomi diketahui nilai t hitung < t tabel yaitu – 1.431 < 2,002 dan nilai sig. 0,158 > 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak; (3) tidak terdapat pengaruh signifikan kompetensi pedagogik dan gaya belajar visual terhadap prestasi belajar statistika ekonomi diketahui nilai F hitung < F tabel yaitu 1.554 < 3.156 dan nilai sig. yaitu 0.220 > 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Selanjutnya hasil pengujian koefisien determinasi sebesar 0.052 atau 5,2%. Jadi dapat disimpulkan bahwa 5,2% Prestasi Belajar Statistika Ekonomi dipengaruhi oleh Kompetensi Pedagogik dan Gaya Belajar Visual, selebihnya sebesar 94,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Zega |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 01:54 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 01:54 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/57040 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |