Survei Variabel TPACK (Technological Pedagogical And Content Knowledge) Guru Melalui Siswa Di SMA Negeri 1 Bungo

Yolanda, Recky Niken (2023) Survei Variabel TPACK (Technological Pedagogical And Content Knowledge) Guru Melalui Siswa Di SMA Negeri 1 Bungo. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (30kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Full Skripsi.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (195kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

TPACK menekankan hubungan-hubungan antara teknologi, isi kurikulum, dan pendekatan pedagogi yang berinteraksi satu sama lain untuk menghasilkan pembelajaran berbasis TIK. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antar variabel TPACK yaitu, pengaruh CK terhadap TCK, pengaruh CK terhadap PCK, pengaruh CK terhadap TPACK, pengaruh PK terhadap TPK, pengaruh PK terhadap PCK, pengaruh PK terhadap TPACK, pengaruh TK terhadap TPK, pengaruh TK terhadap TCK, pengaruh TK terhadap TPACK, pengaruh PCK terhadap TPACK, pengaruh TPK terhadap TPACK, pengaruh TCK terhadap TPACK. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Bungo pada Februari 2023. Data dapat diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada siswa. Angket penelitian ini memiliki 33 item terdiri dari 7 komponen yaitu CK,TK, PK, TCK, PCK, TPK, dan TPACK. Setelah angket diisi, data yang didapat dianalisis menggunakan software SmartPLS dengan metode Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) untuk mendapatkan nilai R square dan nilai koefisien jalur. Hasil dari penelitian ini, terdapat 10 variabel yang memiliki pengaruh signifikan dan 2 variabel yang tidak memiliki pengaruh signifikan yaitu CK terhapat TPACK dan TK terhadap TPACK. Dari hasil penelitian ini diharapkan kompetensi TPACK guru bisa lebih baik terutama dipengetahuan teknologi. kata kunci: kompetensi guru, TPACK,Integritas TIK

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Guru, TPACK, Integritas TIK
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: YOLANDA
Date Deposited: 09 Jan 2024 06:51
Last Modified: 09 Jan 2024 06:51
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/59791

Actions (login required)

View Item View Item