PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN TEKNOLOGI E-BANKING TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN PRODUK-PRODUK BANK SYARIAH (STUDI GURU SMP DAN SMA IT ASH-SHIDIQI BATANG HARI)

Nuratika, Vina (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN TEKNOLOGI E-BANKING TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN PRODUK-PRODUK BANK SYARIAH (STUDI GURU SMP DAN SMA IT ASH-SHIDIQI BATANG HARI). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (204kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB)
[img] Text
SKRIPSI VINA NURATIKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh literasi keuangan syariah dan teknologi e-banking terhadap keputusan masyarakat menggunakan produk-produk bank syariah pada guru SMP dan SMA IT Ash-Shiddiqi Batang Hari. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif . untuk menguji dan menganalisis data yang diperoleh dari hasil kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 61 orang guru digunakan alat uji SPSS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik sampling jenuh karena populasi yang digunakan pada penelitian ini relatif kecil. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan syariah dan teknologi e-banking secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menggunakan produk bank syariah. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 64.3% variasi keputusan masyarakat menggunakan produk bank syariah dapat dijelaskan oleh literasi keuangan syariah dan teknologi e-banking. Kata Kunci: Literasi Keuangan Syariah, Teknologi E-Banking, Keputusan ABSTRACT This research aims to test and analyze the influence of sharia financial literacy and e-banking technology on people's decisions to use sharia banking products among Ash-Shiddiqi Batang Hari IT Middle and High School teachers. This research method uses quantitative methods. To test and analyze the data obtained from the results of the questionnaire with a total of 61 respondents, the SPSS test tool was used by teachers. The sampling technique used in this research was a saturated sampling technique because the population used in this research was relatively small. The results of this research show that sharia financial literacy and e-banking technology together have a positive and significant effect on people's decisions to use sharia banking products. The coefficient of determination shows that 64.3% of the variation in people's decisions to use sharia banking products can be explained by sharia financial literacy and e-banking technology. Keywords: Sharia Financial Literacy, E-Banking Technology, Decisions

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sharia Financial Literacy, E-Banking Technology, Decisions
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: Nuratika
Date Deposited: 14 Mar 2024 04:24
Last Modified: 14 Mar 2024 04:24
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/61928

Actions (login required)

View Item View Item