PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN E-WALLET TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF BELANJA ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI)

Julianda, M. Ade (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN E-WALLET TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF BELANJA ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (41kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (159kB)
[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD ADE JULIANDA.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan penggunaan E-Wallet terhadap perilaku konsumtif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel menggunakan Proportionate Stratified random sampling Sampel pada penelitian ini berjumlah sebanyak 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner digital google form dengan skala likert 4 poin. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS (Partial Least Square) dan diolah menggunakan software Smart PLS 4.1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, sedangkan E-Wallet berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Penggunaan E-Wallet, Perilaku Konsumtif

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuangan, Penggunaan E-Wallet, Perilaku Konsumtif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Julianda
Date Deposited: 10 Jun 2024 07:45
Last Modified: 10 Jun 2024 07:45
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64599

Actions (login required)

View Item View Item