Eka Saputri, Ofrima (2024) Pengembangan Game Multimedia Interaktif Untuk Menstimulasi Kemampuan Berpikir Simbolik Tema Binatang Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK PERTIWI Siulak Mukai. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (875kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf Download (889kB) |
![]() |
Text
Cover_Ofrima.pdf Download (912kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI Ofrima Eka Saputri .pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan dan halaman pengesahan.pdf Download (143kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah media pembelajaran berupa game multimedia interaktif untuk menstimulasi kemampuan berpikir simbolik tema binatang pada anak usia 5-6 tahun di TK Pertiwi Siulak Mukai. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development). Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE. Metode pengumpulan data adalah kuesioner. Data diolah menggunakan analisis data kuantitatif dan data kualitatif. Penelitian ini dilakukan di TK Pertiwi Siulak Mukai pada April 2024. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada ahli media, ahli materi, dan guru di TK Pertiwi Siulak Mukai. Berdasarkan hasil uji game multimedia interaktif dapat dilakukan melalui uji validitas. Hasil penelitian validasi materi mendapat persentase 87,5% (sangat baik) dan validasi media pada persentase 95,83% (sangat baik). Hasil uji terhadap respon guru diperoleh persentase 93,23% (sangat baik dan layak digunakan).
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Multimedia Interaktif, Kemampuan Berpikir Simbolik, Tema Binatang |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | SAPUTRI |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 07:05 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 09:14 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64749 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |